Kamis, 13 Desember 2012

Honda Silver Wing, Skuter Nyaman Untuk Keliling Kota Maupun Perjalanan Luar Kota

Honda Silver Wing
Honda Silver Wing

Honda Silver Wing, Versi Mini Gold Wing

Jika Honda Gold Wing sudah begitu akrab bagi telinga bikers, mungkin Honda Silver Wing masih terasa asing. Motor yang satu ini merupakan skuter dengan ukuran yang terbesar dalam keluarga Honda. Untuk 2013, Honda Gold Wing akan dilengkapi dengan Anti-Lock Braking System (ABS).

Dengan didukung mesin empat tak berkapasitas 582cc, dua silinder, dan berpendingin cairan yang bertenaga dengan bobot besar, ABS dirasa penting untuk mendukung pengereman. Mesin ini sudah mengadopsi sistem pengabutan bahan bakar injeksi PGM-Fi, dengan empat lubang injektor. Dukungan transmisi V-Matic yang halus semakin melengkapi performa.

Berkat sistem penggabungan rem ABS, Honda Silver Wing memiliki fitur keselamatan cukup baik. Suspensi belakang bisa disetel dengan lima mode untuk menawarkan kenyamanan saat berboncengan atau mendapatkan posisi duduk dan pijakan kaki paling nyaman. Combined Brake System (CBS) semakin menguatkan tingkat pengereman. Posisi duduk ergonomis memungkinkan pengendara dan "boncengers" duduk santai. Kaki tidak menggantung, dan punggung tidak menekuk. Dibawa jalan dalam kota tidak cepat melelahkan, untuk perjalanan luar kota juga lebih stabil.

Ruang bagasi di bawah jok berkapasitas 55 liter bisa menampung helm full-face serta tas pengendara. Kompartemen ini juga aman menyimpang barang penting dan tahan segala cuaca. Layar cluster instrumen dilengkapi data penting layaknya sepeda motor besar.

Untuk membawa pulang skuter Honda Silver Wing ini, sediakan dana 9.270 US Dollar, atau setara Rp 89 jutaan.

otomotif.kompas.com

0 komentar:

Posting Komentar

◄ New Post Old Post ►